Tips Memilih Cardigan Batik Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Cardigan Batik Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Outer menjadi pilihan bagi para wanita untuk memberi kesan penampilan yang lebih sempurna. Salah satu jenis autor yang cukup banyak peminatnya adalah cardigan. Di Indonesia sendiri, model cardigan yang semakin populer adalah cardigan batik.

Cardigan dengan motif batik dinilai lebih artistik dan orang-orang punya kebanggaan sendiri ketika memakainya. Namun untuk menggunakan cardigan anda tidak boleh sembarangan memilih.

Jangan Sembarangan Pilih Cardigan Batik

Tidak semua model cardigan cocok dengan bentuk tubuh wanita yang berbeda-beda. Misalnya saja, Anda yang memiliki bentuk tubuh langsing tidak akan cocok ketika menggunakan cardigan dengan model yang terlalu loose.

Simak berikut ini cara memilih cardigan batik yang sesuai dengan bentuk tubuh.

  • Dada Lebar

Sebagian wanita tidak percaya ketika menggunakan outer yang menonjolkan dadanya. Apalagi untuk para wanita yang memiliki dada cukup besar, akan tidak nyaman rasanya ketika menggunakan pakaian yang membuat dada semakin menonjol. Anda bisa memilih cardigan batik dengan model v-neck sehingga memberi kesan bagian tubuh atas jadi lebih ramping.

Pilih juga cardigan dengan garis diagonal yang membuat efek langsing. Untuk motif batiknya, pilih yang tidak terlalu ramai agar penampilan dada jadi tersamarkan.

  • Perut Berlipat

Bagi anda yang memiliki masalah dengan tampilan perut berlipat, cocok sekali ketika memilih menggunakan cardigan. Pilih cardigan batik dengan model boyfriend yang lurus sehingga bisa menutupi lipatan perut. Jangan pernah gunakan model Cardigan yang pendek Karena malah bisa menonjolkan lipatan lemak di perut sehingga Anda semakin tidak percaya diri. Tambahkan pula aksen belt di luar cardigan supaya lekuk tubuh jadi terlihat sempurna.

  • Pinggul Dan Paha Lebar

Jika anda memiliki bentuk pinggul dan paha yang cukup lebar bisa memilih cardigan dengan model asimetris supaya penampilan pinggul dan paha jadi terlihat lebih kecil dan ramping. Anda juga bisa disiasati dengan menggunakan cardigan lebih panjang hingga menutupi pinggul. Sangat cantik Jika Anda memilih warna cardigan batik yang hitam dengan motif batik tujuh rupa atau batik Priangan karena terkesan lebih kalem dan rapi.

  • Bahu Lebar

Sementara untuk Anda yang memiliki bahu lebar Anda bisa memilih cardigan dengan detail manik-manik. Selain itu Anda juga bisa memilih cardigan dengan model tambahan saku. Model seperti ini bisa menjadi ilusi bahwa bahu lebar terkesan lebih menawan. Jangan gunakan cardigan polos karena bisa membuat bahu jadi semakin terlihat lebar. Anda bisa gunakan cardigan motif batik semen atau batik ceplok dengan alur geometris. Memang sebaiknya jika bahu yang lebar, anda bermain aman dengan memilih warna batik yang lebih gelap.

Demikian beberapa tips memilih cardigan batik sesuai dengan bentuk tubuh yang bisa anda lakukan. Jika anda sedang mencari cardigan dengan motif batik, Anda bisa memilih cardigan Hohokay Cap Lais yang dijual di Blibli. Mengapa harus memilih cardigan tersebut di Blibli? Karena cardigan batik dari Hohokay ini sedang ada diskon hingga 50%. Dari harga awalnya yang lima ratusan ribu,kini anda hanya perlu membayar dua ratusan ribu saja untuk bisa mendapatkan cardigan motif batik yang berkualitas tinggi.

Jadi tunggu apalagi segera kunjungi Blibli, karena stok terbatas dan promo besar-besaran ini tidak selalu ada. Untuk pembelian semua barang di blibli anda tidak perlu khawatir karena produknya original dan aman sampai ke tangan para konsumen. Belanja produk apapun jangan lupa kunjungi Blibli.

Paul Taka

Paul Taka