Situs Belanja Online Alternatif Yang Bisa Dijelajahi Saat …

Rindu bisa jalan-jalan ke mall dan belanja banyak barang? Well, dijamin kamu bukan satu-satunya yang merasakan hal itu. Tapi jika yang kamu kangenkan adalah kegiatan belanjanya, kamu tetap bisa melakukannya di tempat kamu berada sekarang, bahkan saat kamu berada di atas tempat tidur, atau di kamar mandi sekalipun. Kamu hanya harus mengunjungi satu dari sekian banyak situs belanja online, yang tidak sedikit di antaranya menawarkan beragam promo menarik.

Namun, tahukah kamu ada platform online yang menjual barang-barang tidak biasa, seperti emas batangan, empeng bayi bahkan buku sulap? Ingin tahu situs belanja online alternatif mana saja yang dimaksud, cek daftarnya di bawah ini.

1. Berburu aksesoris smartphone – Duahari.com

Mencari aksesoris untuk smartphone kamu dan sejenisnya, maka situs belanja online yang bisa kamu kunjungi adalah duahari.com. Banyak barang yang dijual di sini, seperti jam tangan dan dompet, mainan atau yang berkaitan dengan hobi, produk kecantikan dan kesehatan. Namun spesialisasi duahari.com adalah aksesori gadget dan smartphone.

2. Situs untuk pecinta barang branded – Bobobobo

Ingin produk mewah branded untuk pria maupun wanita, meluncur saja ke bobobobo.com. Kamu bisa menemukan banyak ragam produk mewah dari berbagai merek butik ternama dunia. Seperti halnya situs belanja online lainnya, ada banyak kemudahan cara pembayaran untuk setiap item barang yang kamu beli.

3. Belanja kebutuhan sehar-hari – Happyfresh

Untuk kebutuhan rumah tangga, HappyFresh bisa menjadi jujukan kamu. Situs belanja online ini telah bekerja sama dengan lebih dari 150 supermarket di Indonesia, memudahkan kamu untuk berbelanja barang kebutuhan sehari-hari tanpa harus meninggalkan rumah. Pas untuk yang #dirumahaja, kan?

4. Situs belanja online ala mall – iLOTTE

Situs belanja online iLOTTE berkonsep mall to mall, menyediakan produk barang original. Yang rindu belanja di mall bisa memaksimalkan aplikasi ini dan banyak penawaran menarik yang bisa kamu dapatkan, lho!

5. Tempat mendapatkan barang listrik dan mekanikal – Monotaro

Situs belanja online yang satu ini lebih cocok untuk yang akrab dengan perkakas rumah tangga, alat-alat listrik, alat laboratorium hingga peralatan mekanikal. Banyak jenis produk industri dan kantor bisa kamu dapatkan di sini. Jika ingin mengubah ruang kerja atau belajar di rumah menjadi lebih berkonsep industrial, kamu bisa belanja barangnya di Monotaro, ya!

6. Menikmati fesyen distro – Wiruji

Nah, wiruji.com menjadi situs belanja online yang banyak menawarkan fesyen distro dengan harga relatif terjangkau. Ada banyak produk yang ditawarkan untuk pria, wanita maupun anak-anak, mulai dari kaos, kemeja, jacket, sepatu dan banyak lagi lainnya.

7. Situs belanja online untuk kaum hawa – Sorabel

Sempat memiliki nama sebagai Salestock, Sorabel menjadi situs belanja online khusus untuk wanita. Keunggulan yang ditawarkan situs ini adalah kamu bisa mencoba dulu barang yang kamu ingin beli sebelum kemudian membayarnya. Menarik, nih!

8. Dunianya dede bayi – Orami

Ingin berburu perlengkapan bayi atau kebutuhan ibu hamil, Orami menjadi situs belanja online yang harus kamu kunjungi. Banyak produk dan merek yang ditawarkan dengan kualitas yang dijaga. Barang yang ditawarkan lucu dan imut, lho!

9. Berburu gincu – Sociolla

Yang ingin mencari alat kecantikan, baik itu merek lokal maupun luar negeri, Sociolla adalah situs yang harus dikunjungi. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai make-up, skin care dan body shop, memilih produk yang cocok dan membayarnya dengan berbagai pilihan cara pembayaran yang mudah.

10. Aksesori untuk wanita muslim – Hijup

Dari namanya, kamu bisa langsung menebak apa yang ditawarkan dari situs belanja online ini. Dengan segmentasi khusus wanita muslim yang sudah berhijab, kamu bisa mendapatkan banyak produk yang menarik. Cara pembayaran di Hijup juga mudah, lho!

11. Mendulang perhiasan emas – Orori

Tertarik membeli perhiasan atau bahkan emas batangan, kamu bisa langsung menuju ke Orori. Situs belanja emas online ini menawarkan banyak ragam produk menarik, juga cara pembayaran yang ramah, di antaranya dengan cicilan. Asyik, kan?

12. Mempercantik diri – Sephora

Opsi lain untuk mendapatkan alat pendukung kecantikan dari merek dan brand ternama, baik luar maupun dalam negeri, adalah dengan mengunjungi Sephora. Kamu juga bisa menemukan distributor official paling terpercaya di situs ini.

13. Situs fesyen online tak lekang zaman – Berrybenka

Mencari fesyen terbaru, baik untuk pria maupun wanita, Berrybenka bisa menjadi situs belanja online yang kamu kunjungi saat #dirumahaja. Banyak produk ditawarkan, mulai dari pakaian, tas, sepatu dan aksesoris terkini yang sesuai dengan perkembangan zaman. Kamu juga bisa menemukan banyak barang branded di sini.

14. Situs belanja online untuk pria – Maskoolin

Siapa bilang tidak ada toko online khusus untuk pria. Maskoolin menjadi web yang harus dikunjungi bagi para pria untuk mendapatkan produk fesyen terbaru, dari tas, jam tangan hingga kemeja dan kaos.

15. Gudangnya alat elektronik – Electronic City

Belanja alat elektronik, seperti TV, kulkas, AC dan sebagainya, Electronic City adalah jawabannya. Toko ritel modern elektronik ini tidak hanya berjualan secara offline di sejumlah wilayah di Indonesia, tapi juga online dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

16. Surganya pecinta buku – Bukabuku

Sudah menghabiskan berapa buku untuk dibaca saat #dirumahaja? Jika masih ingin membaca buku, kamu bisa membelinya di Bukabuku, di mana kamu bisa mendapatkan banyak judul buku dari dalam dan luar negeri, berbagai macam tema dan genre, mulai dari komik hingga science dan banyak lagi lainnya.

17. Platform belanja untuk semuanya – Shopback.co.id

Shopback menjadi platform satu pintu untuk bisa berbelanja online di situs-situs e-Commerce yang ada di Indonesia, bahkan dari luar negeri. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak produk dengan penawaran menarik, yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari tiket, produk fesyen dan banyak lagi lainnya. Kunjungi, deh!

Baca juga: Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Masa Karantina #Dirumahaja

Nah, dengan daftar pasar online di atas, untuk urusan berbelanja pun bisa dilakukan #dirumahaja, kan? Jadi, tidak ada alasan buat kamu keluar rumah saat pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menurunkan penyebaran pandemi virus Corona Covid-19, kan?

Paul Taka

Paul Taka