Macam-Macam Aplikasi Jual Beli Online – NathanGondoHartono.com

Saat ini teknologi semakin maju dan canggih, begitu pula dalam hal jual beli online. Banyak situs yang telah menyediakan aplikasi jual beli online yang bisa digunakan oleh masyarakat luas dan mudah cara penggunaannya. Begitu pula dengan barang-barang bekas. Kini telah banyak tersedia aplikasi jual beli barang bekas online yang bisa memudahkan pengguna untuk bertransaksi. Pengguna bisa menjual barang-barang yang diinginkan untuk menambah penghasilan sedangkan pembeli dapat memilih barang bekas yang ingin dibelinya dengan kualitas yang masih bagus. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Belanja Bekas

Merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk menjual dan membeli barang bekas dengan kualitas terjamin dan harga yang sesuai. Aplikasi ini juga bisa ditemukan di Playstore. Belanja Bekas menyediakan macam-macam barang seperti pakaian, barang-barang elektronik, perabotan dan lain-lain tergantung kebutuhan pengguna.

Prelo

Prelo merupakan salah satu aplikasi yang diperuntukkan bagi penjual dan pembeli barang bekas online. Penjual tidak akan dikhawatirkan dengan pembeli yang tidak membayar setelah menerima barang. Prelo sendiri memiliki fitur no hit and run sehingga penjual akan aman. Calon pembeli bisa memilih barang-barang yang tersedia sesuai kualitas dan harga yang ditawarkan.

Carousell

Pada aplikasi ini terdapat fitur yang digunakan untuk chat komunikasi antar penjual dan pembeli. Juga terdapat kata kunci yang diberikan penjual agar pembeli dapat dengan mudah menemukan barang-barang yang akan dicari.

Jualo

Aplikasi jual beli barang bekas online selanjutnya adalah Jualo. Pengguna dapat memilih barang-barang yang ingin dibeli baik secara cash maupun kredit. Calon pembeli juga dapat menemukan penjual yang paling dekat agar bisa melakukan COD (Cash On Delivery) sehingga bisa bertatap muka langsung dengan penjual.

Ebay

Ebay sendiri merupakan aplikasi jual beli online yang sangat terkenal di seluruh dunia karena banyak yang menggunakannya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur coupon sehingga pengguna bisa mendapatkan potongan harga dari produk yang ingin dibelinya.

OLX

OLX merupakan salah satu aplikasi jual beli online yang terpercaya. Pengguna bukan hanya menemukan barang baru di OLX melainkan juga barang bekas dengan kualitas yang masih bagus. Penjual dapat menjual barang bekas yang diinginkannya dengan cara mengunggahnya dan menuliskan deskripsi keadaan barang tersebut. Calon pembeli bisa memilih barang-barang bekas sesuai dengan kategori yang tersedia.

Bukalapak

Bukalapak dikenal sebagai situs jual beli online yang terpercaya. Berbelanja barang bekas pun lebih mudah dan tidak ribet. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan barang-barang kebutuhan mulai dari harga yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi.

Tokopedia

Tokopedia adalah aplikasi jual beli online yang ada di Indonesia. Selain barang yang masih tersegel, Tokopedia juga menyediakan barang second yang tak kalah dibandingkan yang lain. Di aplikasi Tokopedia juga disediakan fitur wish list atau barang yang ingin dibeli di kemudian hari dan juga notifikasi jika ada barang-barang yang tengah di diskon di aplikasi Tokopedia.

Shopee

Shopee merupakan aplikasi jual beli online yang sangat terkenal pada saat ini. Shoopee sendiri menjual aneka pakaian, kosmetik, barang-barang unik dan lain-lain. Shopee juga bisa diakses menggunakan smartphone sehingga dapat memudahkan pengguna dalam menjual atau membeli barang.

Locanto

Selanjutnya ada Locanto yang merupakan aplikasi jual beli online antar negara yang tak kalah popular. Locanto bisa ditemukan di Playstore. Seperti aplikasi yang lainnya, Locanto juga menyediakan fitur-fitur yang memudahkan penjual dan pembeli melakukan transaksi.

Paul Taka

Paul Taka