Ini Situs Belanja Online Paling Diminati Selama Ramadan …

Senin, 6 Juli 2020 18:57 WIB



Ini Situs Belanja Online Paling Diminati Selama Ramadan dan Lebaran

Logo snapcart

INFO BISNIS– Ramadan dan Lebaran Idul Fitri merupakan bulan berbelanja online paling tinggi dalam budaya masyarakat Indonesia. Selama bulan Ramadan dan Hari Raya Lebaran 2020 yang berlangsung di tengah Pandemi COVID-19, berbelanja online bahkan semakin menjadi pilihan utama konsumen. Untuk mengetahui tren perilaku ini, Snapcart telah melakukan riset konsumen selama periode Ramadan dan Pandemi COVID-19.

Hasilnya menunjukkan 66% konsumen dari 1000 responden survei seluruh Indonesia selama Ramadan dan Lebaran 2020 lalu, memilih Shopee sebagai situs belanja online yang paling diingat (top of mind). Data lebih detail, 58% konsumen di Jabodetabek memilih Shopee sebagai situs belanja online yang paling diingat, dan 72% konsumen non Jabodetabek. Disusul 16% konsumen memilih situs Tokopedia; 19% Jabodetabek dan 12% non Jabodetabek.

Kemudian 12% konsumen memilih Lazada; 13% Jabodetabek dan 10% non Jabodetabek. Dan 4% konsumen memilih Bukalapak; 5% Jabodetabek dan 3% non Jabodetabek. Disusul Blibli, JD.ID, Akulaku, OLX, dan Sociolla.

Hasil riset Snapcart yang berlangsung selama pandemi ini juga menunjukkan, Shopee merupakan situs belanja online yang paling sering digunakan dalam berbelanja selama Ramadan dan Hari Raya Lebaran 2020 lalu (66%), dimana 59% konsumen di Jabodetabek memilih Shopee dalam berbelanja online, dan 72% konsumen non Jabodetabek juga memilih Shopee. Sedangkan Tokopedia (15%), Lazada (12%), dan Bukalapak (5%). Disusul JD.ID, Blibli, Zalora, Sorabel, Berrybenka, Qoo10, dan Zilingo. (*)



Paul Taka

Paul Taka