Indodana: Solusi Belanja Kekinian Tanpa Uang Tunai

VIVA – Hal yang menjadi problem di dunia perbelanjaan yaitu kurangnya dana yang dimiliki untuk membeli sebuah barang. Terutama yang dibanderol dengan harga tidak murah seperti produk elektronik. 

Nah, kala menghadapi masalah seperti itu, belanja dengan sistem kredit online via aplikasi bisa menjadi solusi yang tepat.

Layanan pembelian produk dengan sistem cicilan online merupakan bentuk pengembangan dari apk pinjaman online dan belanja konvensional. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan ini adalah Indodana.

Layanan paylater dan pembelian tunai memang sama-sama metode yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan. Namun, cicilan online KKN tentunya memiliki nilai plus di bidang tertentu yang membuat layanan tersebut layak untuk dilabeli sebagai cara efektif untuk berbelanja.

Benefit Menggunakan Paylater via Aplikasi

Agar lebih memahami kelebihan dan benefit dari belanja dengan sistem kredit online via aplikasi Indodana dibandingkan dengan pembelian tunai, simak informasinya berikut ini.

1. Terdaftar secara Resmi di OJK, AFPI, dan Dilaporkan ke Biro Kredit

Layanan belanja dengan sistem kredit online memang masih tergolong baru, karena merupakan modifikasi dari kredit konvensional. Namun, legalitas dan keamanannya tidak perlu diragukan lagi jika lembaga tersebut telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan AFPI.  

Indodana sudah terbukti mendapat pengawasan dari lembaga tersebut, info pribadi saat meng-input data tidak akan bocor ke pihak ketiga, dan biaya yang berkaitan dengan kredit tidak akan melebihi batas kewajaran. Rekam jejak pembayaran nasabah juga telah tercatat dan dilaporkan ke biro kredit resmi yaitu Pefindo dan KBIJ.

2. Hemat Waktu, Hemat Biaya

Berbelanja dengan sistem kredit online Indodana memiliki sifat yang fleksibel, dimana bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Nah, bagi orang-orang yang tidak memiliki waktu lebih untuk bertandang ke toko maupun belum bisa melakukan pembelian tunai, layanan belanja dalam program kredit online tentu bisa menjadi solusi yang efektif dan efisien. 

Di samping itu, pembelian secara tunai tentu juga memakan biaya untuk transportasi, terutama jika harus berkeliling untuk mendapatkannya.

Dibandingkan dengan metode pembelian tersebut, kredit barang secara online sudah jelas tidak memerlukan biaya transportasi. Kalaupun ada biaya pengiriman yang dibebankan, jatuhnya pun masih lebih menguntungkan karena tak perlu capek berkeliling.

3. Tabungan Tetap Aman

Tabungan memiliki peran sebagai dana cadangan untuk memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang.

Meski nominalnya sudah bisa dikatakan lumayan, jika dana tersebut digunakan untuk membeli barang yang dibutuhkan dan harganya cukup mahal, kedepannya tentu tidak akan tahu apakah sisa tabungan tersebut bisa menutup biaya kebutuhan yang munculnya sewaktu-waktu. 

Apabila memanfaatkan layanan kredit online Indodan untuk belanja, tabungan pun bisa tetap aman karena tidak ada pembelian besar yang dilakukan dengan mengambil dana simpanan tersebut. 

4. Pilihan Merchant Beragam

Menyediakan layanan paylater, Indodana turut bekerjasama dengan berbagai merchant ternama untuk menyediakan berbagai pilihan produk-produk elektronik sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah beberapa contoh merchant pilihan yang bekerjasama dengan Indodana di tahun 2020:

Unipin
Myhartono.com
Malline
Spakat
Thefepi
SKWAD
Zeral
BLAX Footwear
Asia Trip
Arjuna Elektronik
Cermati
Klikoffice
Derima
Dll

5. Penawaran Menarik

Untuk menarik minat masyarakat, penyedia layanan kredit online tentunya memiliki segudang strategi, dan pemberian penawaran menarik merupakan salah satunya.

Selain bertujuan untuk hal tersebut, penawaran menarik juga menguntungkan para pengguna layanan belanja dengan cicilan online. 

Indodana memberikan potongan harga 15%, pembebasan biaya pengiriman, tak perlu menyetorkan down payment (DP), hingga beban bunga yang kecil. Tentunya bisa membuat kredit produk menjadi lebih bersahabat, bukan?

Belanja Mudah dengan Kredit Online

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula kegiatan manusia yang menjadi lebih mudah, dan belanja adalah salah satunya.

Setelah lahir e-commerce, kemudahan pun masih ditambah dengan hadirnya layanan belanja dengan kredit online yang membuat pemenuhan kebutuhan menjadi lebih ringan. 

Nah, di masa yang semakin modern ini, belum tersedianya dana yang cukup untuk melakukan pembelian produk sudah bukan menjadi masalah lagi. Tinggal klik aplikasi kredit online, barang yang dibutuhkan pun bisa didapatkan dengan cepat dan mudah.

Cicilan pun bisa jadi lebih menguntungkan jika cermat dalam memilih provider layanan beserta penawarannya.

Jadi, sudah yakin untuk mencoba belanja dengan kredit online?

Paul Taka

Paul Taka