Harga Konsol PlayStation 5 Muncul di Situs Belanja Online …

Bocoran harga konsol game PlayStation 5 ( PS5) kembali muncul, pasca-acara pengumuman yang digelar Sony.

Setelah situs Amazon Inggris memajang PS5 dengan harga 600 poundsterling (Rp 10,7 juta), yang langsung dikonfirmasi sebagai kesalahan (error), kini giliran situs e-commerce PlayAsia yang sempat mencantumkan harga PS5.

Diketahui, PlayAsia adalah toko online populer asal Hong Kong yang menjual aneka konsol dan game resmi untuk wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Informasi harga PS5 tersebut belakangan dihapus, namun netizen sempat mengambil screenshot laman tersebut.

Berdasarkan tangkapan layar (screenshot) yang diunggah pengguna Twitter @Wario64, harga PS5 di situs PlayAsia tampak dipatok di angka 700 dollar AS, atau sekitar Rp 9,9 juta (1 dolar AS = Rp 14.216), screenshot juga menunjukkan PS5 sudah bisa dipesan.

Apabila harga tersebut akurat, maka banderol PS5 lebih mahal dibanding PS3 atau PS4 saat diluncurkan.

Pada saat peluncurannya 2006 lalu, PS3 dibanderol harga 500 dollar AS (Rp 7,1 juta) untuk varian 20 GB dan 600 dollar AS (Rp 8,5 juta) untuk varian 60 GB.

Sementara PS4 sendiri dibandeol harga lebih murah dibanding PS3 saat peluncuran, yakni 400 dollar AS (Rp 5,6 juta) untuk model CUH-1000 series (500 GB). Terlepas dari itu, belum diketahui apakah harga PS5 di situs PlayAsia kali ini benar atau tidak.

Sebab, pihak PlayAsia belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. Berbeda dengan Amazon Inggris yang telah menyangkal dengan alasan error.

Selain informasi harga yang sudah dihilangkan, tombol “Add To Cart” pun tak bisa ditemukan, menandakan PS5 memang belum bisa dipesan.

Hingga saat ini, pihak Sony sendiri memang belum mengumbar harga konsol PS5 secara resmi. Tanggal peluncurannya pun masih disimpan rapat-rapat oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Satu hal yang pasti, penerus PS4 ini dikonfirmasi bakal meluncur pada momen liburan akhir tahun 2020, kemungkinan besar antara bulan November hingga Desember.


Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Paul Taka

Paul Taka