Bukan Cuma Uang, Ini 2 Barang yang Wajib Dibawa Saat …

Stay Safe Shopping Kebutuhan Pokok Secara Daring di Era New Normal
©Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Memasuki era new normal atau adaptasi kebiasaan baru, semua orang menjalankan aktivitasnya dengan cara yang berbeda, terutama menyoal belanja. Sebenarnya belanja bukan hanya aktivitas yang dilakukan kaum hawa alias para ibu rumah tangga atau mom working saja.

Tapi semua orang, termasuk para suami dan generasi milenial juga melakukan aktivitas ini, minimal sekali belanja besar dalam sebulan. Nah ketika belanja, sebenarnya bukan cuma uang saja yang harus disiapkan.

Ada dua poin penting lain yang wajib dibawa saat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Pertama adalah kantong belanja. Ya, faktanya sejumlah swalayan bahkan minimarket tidak lagi menyediakan kantong plastik untuk para pembelinya.

Alasannya karena kantong plastik menjadi salah satu penyumbang sampah dunia yang sulit terurai. Bayangkan, satu kantong plastik butuh waktu ratusan tahun untuk terurai.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk membawa kantong atau tas belanja sendiri. Ini menjadi langkah kecil dan paling mudah untuk berkontribusi mengurangi sampah pribadi. Jika terlanjur tidak bawa kantong belanja, jangan ragu untuk membeli tas belanja yang tersedia di swalayan ya!

Kedua adalah catatan belanja. Ya, catatan belanja bukan sekadar menjadi pengingatmu untuk membeli barang-barang apa saja yang habis dan harus dibeli. Tapi catatan belanja menjadi ‘kunci’ suksesmu untuk menjaga keuangan tetap stabil.

Umumnya kebutuhan belanja yang diperlukan dicatatkan di kertas. Lalu apa yang terjadi kemudian, catatan terselip atau bahkan tertinggal? Pernah terjadi kejadian itu?

Nah daripada membuat catatan di kertas, mulai sekarang manfaatkan teknologi. Ya, catatkan semua kebutuhan belanjamu di smartphone yang menyediakan fitur membuat catatan dengan cepat, kapan pun, di mana pun.

Untuk hal ini, kamu bisa mengandalkan Samsung seri Galaxy Note20. Keunikan dari fitur Samsung Notes adalah penggunaan S Pen yang memberi kemudahan untuk menulis atau mencatat bahkan saat layar mati.

Fitur Samsung Notes ini sangat bermanfaat banget buat para mom workers. Jadi, selesai menulis langsung dapat menyimpannya ke Samsung Notes atau sematkan ke Always on Display. Nah di seri Samsung Galaxy Note20, ada peningkatan pada fitur Samsung Notes.

Jadi kamu dapat menggunakan opsi perekam suara saat akan membuat catatan. Untuk merapikan catatan, Samsung menyediakan folder manajemen yang intuitif.

Semudah itu kan mengatur kebutuhanmu belanjamu. Yuk mulai lakukan apapun dalam genggaman tangan karena ada kabar baik nih buat kamu. Ada penawaran khusus untuk segera mendapatkan smartphone flagship tersebut karena Samsung membuka Pre Order Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang dimulai mulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut kamu akan mendapatkan e-voucher Galaxy buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp2,599,000. Informasi lebih lanjut kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

(*)

 

Paul Taka

Paul Taka