Belanja sayur online tanpa ribet, cek 7 situs berikut ini …

Social distancing yang dilakukan mau tidak mau membuat masyarakat mengurangi aktivitas ke luar rumah, termasuk ke pasar atau pun supermarket untuk meminimalisir penularan Covid-19. Tak usah bingung, karena ada alternatif lain untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok di rumah. Caranya, tentu saja dengan belanja sayur online.

Bunda dapat memanfaatkan beberapa situs belanja online, yang mudah dilakukan selama melakukan self quarantine. Atau bagi Bunda yang memang sering sibuk untuk berbelanja langsung ke pasar atau supermarket, belanja online menjadi pilihan yang tepat, bukan?

Nah, kalau begitu, berikut ini daftar beberapa aplikasi belanja sayur online yang bisa menjadi pilihan untuk Bunda.

Daftar aplikasi belanja sayur online 

1. HappyFresh

Sumber foto: Instagram/happyfresh_id

Melalui aplikasi HappyFresh, Bunda dapat memilih ingin berbelanja di supermarket mana, yang dekat dengan rumah. Mulai dari Carrefour, Lotte Mart, LOKA Super Market, Super Indo, Grand Lucky, Giant, Hero, AEON sampai Ranch Market. Beberapa toko swalayan kecil juga tersedia di apikasi ini.

Bunda juga bisa berbelanja sayuran, sembako, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Biaya pengantaran untuk berbelanja sayur di HappyFresh yaitu sebesar Rp 20-40 ribu, tergantung jarak antara rumah dan supermarket yang dipilih.

Bunda juga bisa berbelanja dan menentukan kapan waktu pengantaran, selama berada di jam 10 pagi sampai 10 malam, sesuai dengan waktu buka toko.

HappyFresh resmi membuka aplikasi belanja sayur online pada akhir tahun 2014. Bunda bisa unduh aplikasi ini di Google Play dan App Store. Selain itu HappyFresh bisa digunakan melalui halaman website HappyFresh.id.

2. Tukangsayur.co

TukangSayur.co

Sumber foto: Website TukangSayur.co

Ada lagi aplikasi belanja online sayur dan kebutuhan lainnya, yaitu TukangSayur.co. Belanja kebutuhan sayur dan kebutuhan dapur lainnya jadi lebih mudah dilakukan dengan layanan ini.

Bedanya, sayur dan kebutuhan dapur yang dikirimkan adalah produk dari pasar tradisional, lho. Tapi, layanan ini khususnya bisa dinikmati oleh Bunda yang tinggal di Jakarta.

Untuk biaya pengirimannya, hanya dikenakan Rp. 10 ribu, dan Bunda cukup siapkan uang tunai untuk belanja di TukangSayur.co.

3. Sayurbox

Sayurbox

Apakah Bunda termasuk pelanggan layanan belanja sayur di Sayurbox? Kalau belum, ini saat yang tepat untuk berbelanja sayuran online di Sayurbox.

Mulai dari sayuran, ikan, daging, bumbu dapur, buah-buahan dan kebutuhan dapur lainnya bisa bunda pesan di aplikasi ini.

Bisa dibilang, Sayurbox menyediakan kebutuhan dapur paling lengkap dari situ lainnya. Selain itu, sayurbox sudah bisa mengjangkau dan melakukan pengantaran pesanan ke seluruh kawasan DKI Jakarta, Depok dan Bekasi.

Sedangkan, untuk biaya pengiriman, Bunda perlu menyediakan Rp 20 ribu untuk seluruh daerah di Jakarta dan Tangerang Selatan. Bila Bunda berbelanja lebih dari Rp 150 ribu, biaya kirim gratis.

Mau mencobanya, Bun?

4. Nyayur

belanja sayur online Nyayur

Sumber foto: Facebook/Nyayur

Situs belanja sayur online ini juga menyediakan kebutuhan pangan berupa sayur, buah, bumbu dapur, lauk pauk dan sembako. Nyayur juga menyediakan layanan untuk berbelanja kopi, teh, sisi, makanan cepat saji dan keperluan mandi, lho.

Bunda dapat mengakses istus ini melalui aplikasi Nyayur, atau melalui website nyayur.id. Untuk ongkos kirim, Nyayur memberikan promo gratis ongkos kirim jika Bunda berbelanja dengan total pembayaran minimal Rp 15 ribu.

5. TaniHub

7 Situs belanja sayur online, Bunda tak perlu repot ke pasar!

Sumber foto: Instagram/TaniHub

Bunda juga bisa mencoba aplikasi TaniHub, yaitu e-commerce satu-satunya yang menjual sayur-mayur dan kebutuhan dapur. Sekitar 15 ribu ppetani dan beberapa supermarket besar sudah bergabung dengan layanan ini.

Bunda bisa mengakses dan memesan berbayar sayur dan kebutuhan dapur melalui Tokopedia, Shopee, Blibli atau Lazada. Sedangkan untuk pengiriman di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi dan Jakarta, Bunda dapat menikmati promo ongkos kirim juga, lho.

6. Go-Mart by Gojek

Gojek juga memberikan layanan untuk berbelanja online kebutuhan dapur. Caranya dengan memilih supermesar besar di GO-Mart, lalu pilih supermarket seperti Transmart, atau Hero. Setelah itu, Bunda tinggal memesan kebutuhan apa yang ingin dibeli.

Biaya antarnya tentu saja seuai jarak pengiriman ya, Bun. Biasanya, biaya antar belanja di GO-Mart dikenakan sekitar Rp 10 ribu atau gratis ongkir dengan GO-Pay dari toko rekanan. Namun, toko non-rekanan dikenakan Rp 13 ribu dengan jarak 0 sampai 4 kilometer. Kemudian, bertambah Rp 2500 per kilometer berikutnya.

7. Nourish Indonesia

7 Situs belanja sayur online, Bunda tak perlu repot ke pasar!

Sumbber foto: Instagram/nourishindonesia.

Nourish Indonesia adalah situs belanja makanan organik online yang lengkap dan mudah di akses. Bila Bunda temasuk sering mengonsumsi bahan makanan organik, Nourish bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nourish memang tidak menyediakan sayuran, buah-buahan atau makanan pokok. Namun, makanan organik yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari bumbu dapur organik dampai makanan bayi organik.

Bunda bisa berbelanja langsung melalui website nourishindoneisa.com, atau melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Untuk ongkos kirimnya, disesuaikan dengan jarak pengiriman.

Itulah bebeapa situs belanja sayur online yang dapat Bunda coba. Semoga bermanfaat!

***

Referensi: Instagram

Baca juga

11 Alasan Bunda perlu punya Aplikasi Kehamilan & Bayi theAsianparent

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Paul Taka

Paul Taka