Apa Itu Liburan Mini?

Apa Itu Liburan Mini?

Apa Itu Liburan Mini? – Karena pekerjaan, sekolah atau kewajiban keluarga, banyak orang tidak mampu mengambil cuti panjang. Orang lain mungkin punya waktu, tapi tidak punya uang untuk bepergian selama seminggu atau lebih. Salah satu alternatif populer untuk liburan standar dikenal sebagai liburan mini. Liburan mini jarang berlangsung lebih dari tiga hari pada akhir pekan, dan wisatawan biasanya memilih tujuan yang lebih dekat dengan rumah atau lebih terjangkau daripada tamasya keluarga standar selama seminggu.

Cukup sering, liburan mini dijadwalkan di sekitar hari libur resmi atau liburan sekolah, untuk menghindari terlalu banyak hari pribadi dari pekerjaan atau harus menarik anak-anak keluar dari kelas. Akhir pekan panjang yang khas dapat dimulai segera setelah bekerja atau sekolah pada hari Jumat dan berakhir malam sebelum jadwal reguler dilanjutkan. Karena waktu yang terbatas, banyak orang yang mengambil long weekend mencari tujuan dalam jarak beberapa jam dari rumah mereka. Suatu malam bisa hilang untuk bepergian, tetapi sisa akhir pekan yang diperpanjang masih terbuka.

Perjalanan semalam ke taman hiburan dapat dianggap sebagai liburan mini, seperti menginap akhir pekan di Bed & Breakfast setempat atau beberapa hari di lereng ski. Idenya adalah menikmati liburan murah dari tekanan pekerjaan atau sekolah sambil tetap bisa pulang ke rumah untuk keadaan darurat jika perlu. Banyak orang secara mengejutkan tidak menyadari atraksi menarik yang terletak dalam beberapa jam dari kota asal mereka, tetapi hotel lokal, pusat penyambutan antarnegara, dan kamar dagang sering kali memiliki rak pamflet informasi tentang atraksi lokal.

Liburan mini biasanya membutuhkan pengemasan minimal dan hanya beberapa tangki penuh bensin. Pengeluaran lain mungkin termasuk biaya masuk untuk atraksi, reservasi hotel, makan dan suvenir. Beberapa wisatawan dengan anggaran terbatas mungkin bisa menginap dengan kerabat atau teman, yang bisa menjadi proses negosiasi yang jauh lebih mudah daripada meminta penginapan gratis selama seminggu. Tidak seperti wisatawan di daerah eksotis, wisatawan juga dapat menghemat dengan membeli makanan murah di toko grosir lokal atau restoran cepat saji.

Dengan harga bahan bakar yang sedang naik turun dan ekonomi yang ketat, banyak orang merasa lebih mudah untuk menganggarkan dana untuk akhir pekan yang panjang atau “perjalanan satu tangki” sebagai cara untuk berlibur dan bersantai selama beberapa hari. Beberapa orang menganggap perjalanan singkat ke objek wisata yang menarik bahkan lebih memuaskan daripada liburan standar karena mereka tidak wajib mengisi waktu seminggu penuh dengan aktivitas lain. Ide pergi ke pantai selama beberapa hari atau menginap di hutan untuk akhir pekan sudah cukup untuk liburan bagi banyak orang.

 

Apa Itu Liburan Mini?

Paul Taka

Paul Taka