6 Situs E-Commerce Belanja Online Populer dan Terpercaya …

INDOZONE.ID – Kebutuhan masyarakat untuk belanja online kini semakin meningkat. Kegiatan transaksi jual-beli pun tak lagi harus dilakukan dengan tatap muka, melainkan secara online hanya dari gadget.

Ditambah, sekarang telah hadir beragam situs belanja online populer. Platform belanja online menjadi media para penjual dan pembeli untuk bertransaksi secara mudah dan cepat.

Sejumlah e-commerce belanja online pun saling bersaing untuk menjadi pilihan terbaik semua orang, termasuk masyarakat di Indonesia.

Rekomendasi Situs Belanja Online Populer

Di samping kemudahannya, dalam urusan belanja online perlu berhati-hati. Kamu harus cerdas memilih layanan belanja online terpercaya di internet.

Supaya kegiatan belanja online semakin mudah tanpa kendala, berikut ini rekomendasi situs belanja online populer yang dapat diakses:

1. Tokopedia.com

Situs belanja online Tokopedia (tokopedia.com)

Tokopedia.com merupakan salah satu perusahaan start-up terbaik kebanggaan Indonesia dengan menyediakan layanan belanja online.

Didirikan pada 6 Februari 2009 oleh dua anak bangsa yaitu William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, kini Tokopedia.com mempunyai puluhan juta pengguna di banyak negara.

Menurut hasil survei CupoNation, Tokopedia berada di peringkat teratas sebagai situs belanja online paling banyak dikunjungi sepanjang 2019.

“Tokopedia merupakan toko online paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia, dengan total pengunjung 1,2 miliar yang terbagi dari 863,1 juta pengunjung dari web mobile dan 329,8 juta pengunjung desktop,” tulis CupoNation dalam laporannya via website.

Sementara menurut situs iPrice, Tokopedia berada di posisi kedua dalam daftar 10 situs e-commerce paling populer di Indonesia pada kuartal IV 2019 dengan total 67,9 juta pengunjung web bulanan.

2. Shopee.co.id

Situs e-commerce belanja online populer Shopee
Situs e-commerce belanja online populer Shopee (shopee.co.id)

Situs e-commerce Shopee berdiri tahun 2016 dan telah dikenal luas di seluruh Indonesia karena sering menawarkan promo dan diskon.

Sampai sekarang pun, popularitas Shopee sebagai salah satu situs belanja online terpercaya terus meningkat.

Apalagi, Shopee fokus mempromosikan situsnya melalui sosial media dan aplikasi smartphone, baik di App Store maupun Google Play Store.

Pertama kali rilis di Singapura tahun 2015, kini Shopee telah melakukan ekspansi ke negara ASEAN lain seperti Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Taiwan, dan Filipina.

Laporan pada laman iPrice, Shopee menduduki posisi pertama dari daftar situs e-commerce belanja online terpopuler di Indonesia pada kuartal IV tahun 2019.

Dalam laporan tersebut, situs Shopee.co.id mendapat pengunjung bulanan sebanyak 72 juta users.

Dengan pencapaian itu, tentunya urusan belanja online melalui smartphone bisa kamu percayakan pada situs Shopee.

3. Bukalapak

Situs toko online terpercaya Bukalapak
Situs toko online terpercaya Bukalapak (bukalapak.com)

Salah satu toko online terkemuka di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan online shopping kamu yaitu Bukalapak.

Sistem kerja online marketplace ini dengan model bisnis consumer to consumer (C2C) yaitu penjualan dari konsumen ke konsumen di mana saja.

Artinya, siapa pun bisa buka toko online sendiri untuk melayani calon pembeli dari seluruh wilayah Indonesia, baik barang satuan atau jumlah banyak.

Selain barang baru, Bukalapak juga memfasilitasi pengguna untuk transaksi jual-beli barang bekas online, mulai dari gadget, barang elektronik, pakaian, hingga perlengkapan rumah tangga.

Jadi, bagi kamu yang ingin jual-beli barang bekas maupun baru dengan harga bervariasi, di Bukalapak tempatnya!

4. Lazada

Platform belanja online terbaik Lazada
Platform belanja online terbaik Lazada (vulcanpost.com)

Lazada menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari barang elektronik, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, alat kesehatan, dan banyak lagi.

Didirikan pertama kali pada 2012, Lazada kini telah menjadi perusahaan retail online terbesar di Asia Tenggara.

Jaringan grup Lazada Internasional sendiri telah hadir di sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

5. Blibli.com

Situs belanja online melalui smartphone Blibli
Situs belanja online melalui smartphone Blibli (blibli.com)

Tak ketinggalan, ada situs belanja melalui smartphone yang terkenal di Indonesia yaitu Blibli.com.

Keunggulan situs e-commerce Blibli.com adalah menawarkan konsep belanja online seperti halnya belanja di mall/pusat perbelanjaan modern.

Dalam satu situs Blibli.com, kamu bisa menemukan barang yang dicari dengan mudah dan menyenangkan.

6. JD ID

Belanja online melalui e-commerce JD ID
Belanja online melalui e-commerce JD ID (jd.id)

Belanja online melalui e-commerce kini semakin gampang dan cepat. Kamu bisa langsung mengakses platform belanja online JD ID di internet.

JD ID sendiri baru populer di Indonesia sejak akhir 2017. Tersedia ragam jenis barang dengan berbagai kategori kebutuhan, mulai dari fashion, elektronik, peralatan rumah tangga, anak-anak sampai orang dewasa.

Dengan slogan ‘DijaminOri’, popularitas JD ID pun kian meningkat dan menjadi salah satu online shop terpercaya di Indonesia.


Nah, itulah beberapa situs belanja online terbaik dan terpercaya yang dapat diakses untuk memenuhi kebutuhan online shopping kamu.

Dari semua platform belanja online di atas, mana yang sering kamu kunjungi, guys?

Artikel Menarik Lainnya:

Paul Taka

Paul Taka