4 Tips Memilih Susu Anak Sekolah Terbaik

4 Tips Memilih Susu Anak Sekolah Terbaik

Saat masuk usia sekolah anak tentu tetap membutuhkan yang namanya nutrisi untuk tumbuh. Agar pertumbuhannya optimal sebaiknya orang tua menentukan susu terbaik yang akan dikonsumsi anak. Memilih susu anak sekolah tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan beberapa hal misalnya saja usia jumlah nutrisi dan masih banyak lagi.

Susu Terbaik Untuk Anak Usia Sekolah

Ada banyak pilihan susu untuk anak yang beredar di pasaran. Namun sebaiknya Anda memilihkan produk yang tepat untuk dikonsumsi anak setiap harinya. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips terbaik memilih susu anak usia sekolah.

1.Cek Kandungan Nutrisi

Sebaiknya susu anak sekolah yang dikonsumsi anak sudah dicek kandungan nutrisinya. Sebaiknya para ibu memilih susu pertumbuhan yang bisa mengoptimalkan perkembangan otak anak. Susu yang mampu meningkatkan perkembangan otak anak tentu akan membuat si kecil menjadi lebih cerdas dan lebih mudah menyerap informasi dan komunikasi di sekolahnya.

Anda bisa mengecek kandungan nutrisi pada susu yang diberikan di kotak kemasan susu. Setidaknya susu yang  mampu meningkatkan pengoptimalan otak harus mengandung beberapa nutrisi seperti AA, DHA, sphingomyelin, Omega-3 dan Omega-6.

2. Pilih Jenis Susu Sesuai Selera

Susu anak sekolah yang anda pilih sebaiknya disesuaikan dengan selera anak. Bila anak menyukai susu yang tidak terlalu manis maka pilih susu pertumbuhan anak dengan kandungan gula yang rendah. Anda bisa memilih susu UHT dengan rasa plain yang mungkin saja lebih disukai anak yang tidak menyukai susu rasa manis. Atau pilih susu dengan rasa vanila yang memiliki tingkat kemanisan yang tidak terlalu kuat dibanding rasa susu lainnya.

Nah bagi anak yang menyukai susu dengan rasa manis maka bisa memilihkan rasa susu cokelat atau susu putih. Atau bila perlu pilih susu dengan varian rasa yang lebih variatif seperti rasa strawberry, madu, pisang, dan masih banyak lagi.

 

3. Pertimbangkan Apakah Anak Alergi Susu

Pada beberapa kondisi si anak bisa saja mengalami alergi susu. Nah alergi yang sering dialami oleh anak terhadap susu biasanya Jenis susu sapi. Anda bisa menyiasati hal ini dengan memberikan anak Jenis susu lainnya seperti susu kedelai atau susu almond. Untuk anak yang alergi susu sapi, memang pilihan jenis atau merk susu yang tersedia relatif sedikit. Berbeda halnya ketika anak menyukai susu sapi, ada banyak sekali pilihan susu tersedia.

4. Sesuaikan Dengan Budget

Memilih susu pertumbuhan untuk anak usia sekolah maka anda juga harus mempertimbangkan harganya. Beda produk susu namun punya kandungan yang sama bisa memiliki harga yang berbeda. Perbedaan harga ini tentu dipengaruhi oleh banyak hal. Susu merupakan minuman yang dikonsumsi harian dalam jangka waktu yang panjang. Jadi sebaiknya ketika membeli susu perhatikan juga harganya apakah sesuai dengan budget yang anda miliki.

Jika Anda memilih susu dengan formulasi khusus seperti untuk menambah berat badan umumnya dibanderol dengan harga yang mahal. Nah jika anda mengalami kondisi seperti ini maka bisa memilih Produk susu dengan kemasan yang kecil untuk meminimalisir budget. Nantinya ketika anak Anda sudah punya berat badan yang ideal bisa mengganti susu dengan produk susu lainnya yang harganya lebih ramah untuk kantong anda.

Demikian beberapa tips memilih susu anak sekolah yang tepat. Karena memang memilih sesuatu saat anak sedang masa pertumbuhan tentu tidak boleh sembarangan termasuk jenis susu yang dikonsumsi. Cermat dalam memilih Produk susu untuk anak tentu akan jauh lebih baik agar pertumbuhannya juga optimal.

Paul Taka

Paul Taka